Oktober 28, 2020

Hoyin Rizmu

Widyaiswara

STIA Bala Putra Dewa Wisuda Perdana 35 Mahasiswa

PALEMBANG, Mattanews.co – Sebanyak 35 mahasiswa dari Ilmu Administrasi pertama program Diploma III STIA Bala Putra Dewa Palembang diwisuda di hotel Aston, Sabtu (13/10/2018). Wisuda yang dihadiri Walikota Palembang, Harnojoyo berlangsung hikmat.

Ketua STIA Bala Putra Dewa Palembang M Hoyin Rizmu menekankan alumni untuk menguasai Informasi Teknologi (IT).

“Alhamdulilah hari ini melaksanakan wisuda pertama. Jumlah yang diwisuda sebanyak 35 mahasiswa dari Ilmu Administrasi, harapan kita angkatan pertama ini dapat berkiprah ke masyarakat membawa nama baik civitas, Mereka penghubung kami mempromosikan nama baik kampus. Karena mereka perdana. Sehingga mereka membawa visi dan misi kami, ” ungkapnya.

Hoyin menjelaskan, target ke depan 2030 visi dan misi STIA Bala Putra Dewa adalah meningkatkan pengetahuan di bidang administrasi dan IT. Apalagi dalam era revolusi industri keempat atau disebut juga industri 4.0. “Era ini ditandai dengan penggunaan mesin-mesin automasi yang terintegrasi jaringan internet didapatkan situasi yang menjurus pada perubahan yang amat cepat dan seringkali tidak terduga dan terjadi dalam waktu pendek. Yang menguasai IT yang akan menguasai dunia. Jadi selain ahli di bagian adminstrasi, mahasiswa juga harus menguasai IT, ” kata dia.

Ia juga menjelaskan jumlah mahasiswa STIA Bala Putra Dewa sebanyak 645 orang. Untuk jumlah dosen dan praktisi dan akamdemisi 50:50 persen. “Kami memiliki dosen yang berpengalaman. Kami optimis bisa bersaing,” ucapnya.

Ketika disinggung minat masyarakat , Hoyin menuturkan masyarakat sangat antusias. “Tapi kita menyayangkan, Perguruan Tinggi Negeri (PTN) membuka pendaftaran hingga 3 sampai 4 kali. Itu mengurangi pangsa Perguruan Tinggi Swasta. Kalau bisa dibatasi pembukaan mahasiswa baru di PTN,” tandasnya.

Sementara itu, Walikota Palembang Harnojoyo menuturkan, karena yang diwisuda ini merupakan angkatan pertama diharapkan para alumni dapat berkompetisi dan berkarya untuk masyarakat. “Praktekkanlah ilmu yang didapat selama kuliah untuk mengapai cita-cita, dan bermanfaat bagi masyarakat, ” pungkasnya.

You may have missed